photo mbs-1.gif  photo mbs-1.gif  photo mbs-1.gif
Agama (Islam) tidak mungkin tegak (jaya) kecuali dengan al-Kitab (Al-Qur'an), al-Mizan (timbangan keadilan) dan al-Hadid (kekuatan besi). Kitab adalah yang memberi petunjuk, sedangkan besilah yang menolongnya. Dengan al-Kitab, tegaklah ilmu dan agama. Dengan al-Mizan hak-hak harta dapat ditunaikan. Dan dengan al-Hadid hukum pidana Islam dapat ditegakkan.(Majmu al-Fatawa : 25/365)

Thursday, June 21, 2012

KAMI BERPERANG MELAWAN PROPAGANDA AMERIKA


SYEKH QASIM AL-RAYMI, KOMANDAN MILITER AQAP




KAMI BERPERANG MELAWAN PROPAGANDA AMERIKA

WAWANCARA EKSKLUSIF AL-QUDS AL-ARABI DENGAN SYEKH QASIM AL-RAYMI, KOMANDAN MILITER AQAP



SEBULAN SETENGAH TELAH BERLALU DARI WAKTU PALING LAMBAT 48 JAM SEPERTI YANG DIJANJIKAN KEMENTERIAN PERTAHANAN YAMAN UNTUK MENGAKHIRI PERTEMPURAN DAN MENGEMBALIKAN SELURUH PROVINSI ABYAN DARI KONTROL ANSAR AL-SYARIAH, TAPI TIDAK ADA HAL PENTING YANG BERUBAH, KECUALI MEMPERPANJANG 48 JAM MENJADI BERMINGGU-MINGGU DAN BERBULAN-BULAN, DAN JANGKAUAN TANDZIM INI TELAH MELUAS UNTUK MENCAPAI SASARAN YAITU IBUKOTA SANA'A. DAN JIKA APA YANG DIKATAKAN PEJABAT MILITER TANDZIM AL QAEDAH UNTUK SEMENANJUNG ARAB (AQAP) QASSIM AL-RAYMI ALIAS ABU HURAIRAH AS-SHAN'ANI, BENAR-BENAR BERARTI SEPERTI APA YANG DIKATAKANNYA DALAM WAWANCARA DENGAN "AL QUDS AL-ARABI" BAHWA JIKA MEMUNGKINKAN, PERTEMPURAN YANG SEDANG BERLANGSUNG DI PROVINSI ABYAN AKAN DIPERPANJANG SELAMA BERTAHUN-TAHUN, DAN MUNGKIN AKAN BISA MENJANGKAU WILAYAH LAIN YANG DISASAR, SEPERTI APA YANG TERJADI DENGAN KELOMPOK HOUTHI BEBERAPA TAHUN YANG LALU.

****

AL-QUDS AL-ARABI: APAKAH ANDA MENEMUKAN PERBEDAAN ANTARA PERANG SALEH DAN PERANG HADI TERHADAP ANDA?


QASIM AL-RAYMI:

ALHAMDULILLAH, WA SHOLATU WA SALAMU ALA ASROFI HOLQILLAH WA ALA ALIHI WA MAN WALAH, WA BA’DU : ‘ROBBISYROHLI SODRIY WA YASIRLIY AMRIY WAHLUL UQDATAN MIN LISANY YAFQOHU QAULY. ALLAHUMA AMIEN.

ADAPUN PERTANYAAN ANDA “APAKAH ANDA MENEMUKAN PERBEDAAN ANTARA PERANG SALEH DAN PERANG HADI”, ITU BUKANLAH PERANG SALEH (PERANG DARI ORANG YANG SHALIH) DAN BUKANLAH PERANG HADI (PERANG ORANG YANG DIBERI PETUNJUK), KARENA KEDUA PERANG ITU TUNDUK DAN MELAKSANAKAN KEINGINAN DARI AMERIKA. ABD RABBUH (YANG SEHARUSNYA BERMAKNA ‘HAMBA TUHANNYA’) DISEBUT OLEH BEBERAPA SUKU DI SINI TERMASUK OLEH SUKU DIA SENDIRI SEBAGAI ABD UROPA (BUDAK DARI EROPA) YANG DIBAWA KE DALAM KEKUASAAN OLEH AMERIKA DAN DITUGASI DENGAN MISI KHUSUS UNTUK MELANCARKAN PERANG MELAWAN SEMUA ORANG YANG INGIN MEMERINTAH DENGAN ISLAM, DAN MENCOBA UNTUK MELENYAPKANNYA DENGAN CARA APA YANG MEREKA SEBUT SEBAGAI "MASA TRANSISI". INI ADALAH APA YANG TELAH DINYATAKAN OLEH DUTA BESAR AMERIKA ATAU LEBIH TEPATNYA PENGUASA DE FACTO DI YAMAN DALAM SEBUAH WAWANCARA DENGAN SALAH SATU STASIUN (TELEVISI): "PEMBERANTASAN TERORISME ADALAH KEBERHASILAN MASA TRANSISI". ABD RABBUH TIDAK MEMILIKI KELICIKAN SEPERTI ALI SALEH, ITU SEBABNYA KETUNDUKANNYA KEPADA AMERIKA MUNCUL DENGAN CEPAT, BAHKAN KORAN-KORAN BARAT MULAI MEMANGGILNYA KARZAI YAMAN. MEREKA TIDAK MEMBUATNYA MENCAPAI KURSI PRESIDEN KECUALI DENGAN PENGKHIANATAN. KINI DIA MEMENUHI PERSYARATAN ITU, DAN DIA HANYA BISA MENGATAKAN "KAMI MENDENGAR DAN TAAT", DAN KEPRIBADIAN LEMAHNYA BERPERAN AKTIF DALAM HAL ITU.

QA: TAPI ANDA MUNDUR DARI KEMILITERAN DALAM KONFRONTASI TERAKHIR ANDA DI KOTA ZINJIBAR DAN KOTA JAAR?

QR: BERITA ITU BERASAL DARI MEDIA, DAN SAYA TIDAK MENEMUKAN ORANG YANG LEBIH PEMBOHONG DARIPADA MEDIA PEMERINTAH DAN PIHAK TERKAIT. MEREKA BERPIKIR BAHWA DENGAN BERITA INI MEREKA DAPAT MEMPENGARUHI OPINI PUBLIK DAN PARA MUJAHIDIN, NAMUN PADA KENYATAANNYA MEREKA JUSTRU MEMBANTU MUJAHIDIN TANPA MEREKA KETAHUI. BEBERAPA KALI MEREKA MEYAKINKAN DIRI MEREKA SENDIRI DAN MEREKA MEYAKINKAN MASYARAKAT BAHWA MEREKA MENGAMBIL ZINJIBAR, WAQAR DAN LAINNYA. KEMUDIAN KETIKA KEBENARAN MENYINGKAPKAN KELICIKAN MEREKA, MEREKA MENCOBA MEMBUNGKUSNYA DAN TERBUKTI KELICIKAN ITU BERBALIK MENYERANG MEREKA. MUJAHIDIN TAMPIL DENGAN KEMENANGAN BESAR YANG ALASAN UTAMA KEMENANGANNYA ADALAH KLAIM IMAJINER DAN DUGAAN LAWAN ... JUGA DENGAN RANGKAIAN KEBOHONGAN MEREKA YANG MENCOLOK DAN KONTROVERSIAL, TANPA DIRAGUKAN LAGI MEREKA MEMBUKTIKAN BAHWA MEREKA HANYA MEMPERBAHARUI REZIM YANG DIGULINGKAN SEBELUMNYA, DENGAN PENINGKATAN PENGKHIANATAN.

ADAPUN KITA, KITA MELIHAT KEBOHONGAN DAN BERUBAHNYA FAKTA-FAKTA SEBAGAI KEGAGALAN DAN KEKALAHAN MEREKA. ITU SEBABNYA KITA HANYA MENGATAKAN KEBENARAN DAN HANYA DENGAN KEBENARAN KITA MEMERANGI MEREKA, ITU ADALAH ALASAN YANG MEMBUAT BANYAK ORANG BAHKAN BEBERAPA LAWAN YANG WARAS MENUNGGU APA KATA-KATA KITA, KARENA MEREKA TAHU BAHWA ITU ADALAH KEBENARAN.

QA: MENGAPA ANDA MENARIK DIRI DARI LAWDAR JIKA TIDAK ADA KEGAGALAN MILITER?

QR: SEBENARNYA KITA TIDAK MEMASUKI LAWDAR UNTUK MENGATAKAN BAHWA KITA (TIDAK) MENARIK DIRI DARI SITU. APA YANG TERJADI ADALAH KITA MELAKUKAN SERANGAN PENDAHULUAN TERHADAP KEKUATAN PASUKAN YANG DITEMPATKAN DI SEKITAR LAWDAR UNTUK MENGGAGALKAN RENCANA EKSPANSI MEREKA YANG MENUJU DAERAH KAMI. ALASAN UTAMA OPERASI KAMI ADALAH UNTUK MEROBOHKAN DAN MEMPORAK-PORANDAKAN KEKUATAN-KEKUATAN INI. ALHAMDULILLAH ITU TERJADI, DAN PADA SAAT ITU KAMI MELIHAT BAHWA TUJUAN KAMI TERCAPAI DAN KAMI MENDAPATKAN WAKTU UNTUK MENYUSUN DAN MEMPERKUAT POSISI KAMI DAN DAERAH-DAERAH YANG KAMI KEMBALIKAN KEAMANANNYA MEMPEROLEH TIGA TANGKI DENGAN MUATANNYA, BEBERAPA MERIAM DAN KENDARAAN MILITER SERTA BERBAGAI JENIS AMUNISI DALAM JUMLAH BESAR, DAN ITU SEMATA-MATA RAHMAT DARI ALLAH.

QA: DALAM BEBERAPA KASUS ANDA TERLIBAT DALAM PERANG YANG SETARA, DAN ANDA MENGETAHUI HAL TERSEBUT DENGAN BAIK. APAKAH MUNGKIN UNTUK KEMBALI KE DALAM KEADAAN SEMULA ATAU ANDA TELAH MENCAPAI TITIK DIMANA ANDA TIDAK BISA KEMBALI DIKARENAKAN BEBERAPA KETENTUAN YANG TELAH DIKATAKAN OLEH BEBERAPA KOMANDAN ORGANISASI?

QR: KAMI MELAKUKAN KEWAJIBAN SYARIAH YANG TELAH DIPERINTAHKAN OLEH ALLAH, DAN DIA TIDAK AKAN MENINGGALKAN KAMI. ALLAH YANG MEMERINTAHKAN KAMI DENGAN KEWAJIBAN INI TELAH MENJAMIN KAMI DENGAN KEMENANGAN (DAN SESUNGGUHNYA ALLAH AKAN MENOLONG ORANG YANG MEMBANTU AGAMA-NYA (Q.S AL-HAJJ : 40)) DAN ALLAH YANG MAHAKUASA TELAH MEMBERITAHU KITA BAHWA DIA TIDAK AKAN MEMBEBANKAN KEPADA KITA MELEBIHI DARI YANG KITA MAMPU, YANG BERARTI BAHWA MELAKUKAN KEWAJIBAN INI BERADA DALAM KEMAMPUAN KITA, MAKA AKAL BULUS (MAKAR) ITU DIGAMBARKAN OLEH ALLAH SEBAGAI KELEMAHAN, DAN SAYA BERSUMPAH DENGAN NAMA ALLAH BAHWA ITULAH YANG KITA LIHAT. ALLAH SWT MENGATAKAN: “MEREKA YANG BERIMAN BERPERANG DI JALAN ALLAH, DAN MEREKA YANG KAFIR BERPERANG DI JALAN SETAN, MAKA PERANGILAH KAWAN-KAWAN SETAN ITU, (KARENA) SESUNGGUHNYA TIPU DAYA SETAN ITU LEMAH” (Q.S AN-NISA : 76)


KAMI BERPERANG MELAWAN PROPAGANDA AMERIKA

QA: KARENA ANDA ADALAH PEJABAT MILITER APA EVALUASI ANDA UNTUK JALANNYA KONFRONTASI SEJAK AWAL PROPAGANDA TERBARU DAN BAGAIMANA ANDA MEMBACA MASA DEPAN?

QR: KONFRONTASI-KONFRONTASI TERAKHIR SAMA SAJA UNGGULNYA (SEPERTI) SERANGAN TERHADAP AMERIKA SENDIRI, SEJAK PERENCANAAN, TAKTIK, PERSENJATAAN, PENERBANGAN DAN LAIN SEBAGAINYA ADALAH ATAS ARAHAN AMERIKA. SALURAN TV RESMI MENDOKUMENTASIKAN KOMANDAN OPERASI KHUSUS AS MENJELASKAN RENCANA-RENCANA MEREKA KEPADA PARA PEJABAT MILITER DI WILAYAH SELATAN . KAMI ADALAH SASARAN DARI PROPAGANDA DAN KEINGINAN AMERIKA. DAN PERANG SALIB YANG DILANCARKAN OLEH OBAMA ADALAH PERANG MELAWAN KITA, KITA UMAT ISLAM, SEBAGAI PROPAGANDA PEMILU, DAN MASA DEPAN DARI PROPAGANDA INI ADALAH KEGAGALAN DAN KEKALAHAN, DAN KEMENANGAN AKAN MENJADI MILIK KITA DENGAN KEKUATAN ALLAH. DENGAN IZIN DAN KEKUASAAN ALLAH MEREKA DITIMPA HUKUMAN BERUPA KEGAGALAN DAN KEKALAHAN BERTUBI-TUBI DALAM PENERBANGAN DAN ‘MEREKA AKAN MENUNJUKKAN PUNGGUNG MEREKA’.


STATUS YAMAN LEBIH BURUK DARI SOMALIA

QA: BEBERAPA PIHAK MELIHAT BAHWA TANDZIM INI MENGALAMI DILEMA YANG NYATA! TIDAK MAMPU DENGAN MUDAH KEMBALI KE STATUS SEBELUMNYA, KARENA ADANYA SEJUMLAH BESAR PEJUANGNYA, ATAU TIDAK MAMPU MENGHADAPI SEMUA MUSUH DAN SEMUA ORANG YANG BERGABUNG DENGAN TANDZIM INI, SAMPAI SEJAUH MANA KEBENARAN AKAN HAL INI?

QR: KETIKA DAKWAH KITA MENYEBAR, PENDUKUNG KITA MENINGKAT, KITA MENJADI LEBIH KUAT, MEMILIKI PEJUANG LEBIH BANYAK, SUMBER DAYA KAMI MELUAS, DAN - DENGAN KARUNIA ALLAH - KEMENANGAN KITA MENINGKAT. DAN ORANG TAHU REALITAS KITA, DAN KITA TIDAK DAPAT DIPISAHKAN SATU SAMA LAIN. KETIKA KITA MENDAPATKAN SEMUANYA, APA ITU BERARTI KITA BERADA DALAM DILEMA? JIKA HAL INI DIANGGAP DILEMA MAKA KITA MENYAMBUTNYA.

DILEMA SESUNGGUHNYA ADALAH SITUASI HUBAL ATAS WAKTU KAMI DIMANA AMERIKA DAN AGEN-AGENNYA BERADA DI NEGARA KITA. HARI INI AMERIKA TIDAK LAGI MENUTUP-NUTUPI KEPEMIMPINAN DAN KOMANDO PERANG MELAWAN MUJAHIDIN, MELAINKAN MULAI MELAWAN SECARA LANGSUNG, DAN INI ADALAH DILEMA TERBESAR, YAITU APA MEREKA KELUAR DARI IRAK DAN AFGHANISTAN TANPA MEMPEROLEH APA-APA KECUALI KEKALAHAN DAN KEHILANGAN MUKA. PAMOR MEREKA TENGGELAM SETELAH MENGKLAIM BAHWA MEREKA ADALAH PENGUASA DUNIA DAN KINI MEREKA HARUS MENARIK PANGKALAN MILITER DI SELURUH PENJURU DUNIA ATAU MENGURANGI JUMLAH MEREKA. EKONOMI MEREKA BERADA DI ATAS RANJANG KEMATIAN DAN BERPENYAKIT, PENGANGGURAN MENYEBAR DI MANA-MANA, INI ADALAH DILEMA YANG NYATA.

DAN DILEMA NYATA DARI AGEN-AGENNYA DI NEGARA KITA ADALAH BAHWA MEREKA HARUS BERSEGERA UNTUK MENYENANGKAN (TUANNYA) ITU, DAN UPAYA MENYENANGKAN AMERIKA INI MEMPERCEPAT JATUHNYA MEREKA KE DALAM JURANG DAN MENCARI KERUSAKAN DAN KEHANCURAN, BENCANA MEREKA TAK TERHITUNG JUMLAHNYA, KARENA MEREKA ADALAH MITRA DALAM KONFLIK, BERAGAMNYA MADZAB, PERSAINGAN PARTAI POLITIK , DAN SERUAN UNTUK KEPENTINGAN MEREKA, KEAMANAN MEMBURUK SETIAP SAAT, DAN EKONOMI SEDANG RUNTUH DAN BERANTAKAN, BAHKAN DALAM BEBERAPA LAPORAN MENGATAKAN "SITUASI SAAT INI DI YAMAN LEBIH BURUK DARI SOMALIA, INI ADALAH DILEMA NYATA, DAN ITU JAUH, SANGAT JAUH BAHWA PARA AGEN AKAN PERGI MENJAUH KARENA MEREKA TIDAK MEMILIKI KEPRIHATINAN LAIN KECUALI MELAKSANAKAN KEINGINAN DAN PRIORITAS ORANG AMERIKA, BUKAN BENAR-BENAR BERUSAHA UNTUK MENGOBATI BENCANA DAN KESULITAN, DAN SAYA MENGATAKAN BAHWA: OBAT DARI SEMUA MASALAH INI ADALAH KEMBALI KEPADA ALLAH DAN SYARIAH-NYA, KARENA ITU ADALAH SOLUSI DAN PENYELAMAT. DAN ALLAH SWT TIDAK AKAN MEMBERI KITA KEBERHASILAN KECUALI DENGAN ITU. ALLAH SWT BERFIRMAN : “DAN SEKIRANYA PENDUDUK NEGERI BERIMAN DAN BERTAKWA, PASTI KAMI AKAN MELIMPAHKAN KEPADA MEREKA BERKAH DARI LANGIT DAN BUMI, TETAPI TERNYATA MEREKA MENDUSTAKAN (AYAT-AYAT KAMI), MAKA KAMI SIKSA MEREKA SESUAI DENGAN APA YANG TELAH MEREKA KERJAKAN”. (Q.S : AL-A’RAF : 96)

QA: JAUH DARI KONFRONTASI TERAKHIR ... MENGAPA OPERASI SEVENTY (SQUARE) DAN MENGAPA HAL ITU DITARGETKAN UNTUK TERJADI DI WAKTU ITU?

QR: OPERASI SEVENTY ADALAH PESAN SEDERHANA YANG MUDAH, SEPULUH KILOGRAM BAHAN PELEDAK, DILAKUKAN OLEH ORANG YANG MEMILIKI AQIDAH YANG TEGUH. PESAN SEDERHANA INI ADALAH PEMBERITAHUAN DAN PERINGATAN KEPADA SIAPA SAJA YANG TERTIPU OLEH AMERIKA DAN DIDORONG UNTUK MELAWAN ORANG-ORANG DARI NEGARA MEREKA SENDIRI ATAS NAMA TIPUAN ITU. KITA MAMPU DENGAN KEKUATAN DAN KEKUASAAN ALLAH UNTUK MENGANTARKAN PERTEMPURAN KEPADA MEREKA. DAN JIKA KAMI MENGINGINKAN BANYAK DARAH SEPERTI YANG TELAH DIGEMBAR-GEMBORKAN OLEH MEDIA, KITA AKAN MEMBUAT SEPULUH KILOGRAM BAHAN PELEDAK ITU MENJADI SEPULUH TON DAN KITA AKAN MASUK KEPADA MEREKA DENGAN TRUK YANG LEBIH MUDAH DAN SEDERHANA BAGI KITA DARIPADA OPERASI INFILTRASI DENGAN MENYUSUP DAN MENYERANG MUSUH DARI DALAM. MAKA OPERASI INI ADALAH PENGINGAT UNTUK ABD RABBUH YANG HANYA BEBERAPA HARI LALU MENGATAKAN BAHWA KITA HANYA MENGERTI BAHASA PEMBUNUHAN, DAN KITA KATAKAN KEPADANYA: INILAH PEMBUNUHAN ITU, DAN SAYA INGIN MENGATAKAN DAN BERBISIK DI TELINGA MENTERI PERTAHANAN DAN TERUTAMA PARA KEPALA STAF: KEMALANGAN ANDA TERLETAK PADA (KENYATAAN) BAHWA BEBERAPA PERSONEL ANGKATAN BERSENJATA SEKARANG TELAH BENAR-BENAR MENGADOPSI TUJUAN KITA, DAN SIAP MATI DEMI TUJUAN ITU. DAN SEBELUM ANDA PERGI UNTUK MEMERANGI KITA, LINDUNGI DIRI DAN PRAJURIT ANDA DI DALAM BENTENG DAN DAERAH YANG ANDA KUASAI, KEMUDIAN SETELAH ITU PERGILAH KE MANA PUN ANDA INGINKAN, KATAKAN HAL INI KEPADA TUAN AMERIKA ANDA.

QA: TIDAKKAH INI BERARTI BAHWA ANDA HIDUP DALAM TEKANAN YANG BELUM PERNAH TERJADI SEBELUMNYA DI PROVINSI ABYAN, DAN ANDA MENCOBA UNTUK MENGURANGINYA DENGAN OPERASI-OPERASI TERSEBUT, MENURUT PEMERINTAH?

QR: KAMI TIDAK BERGANTUNG PADA OPERASI INI UNTUK MENGURANGI TEKANAN SEPERTI YANG DIKATAKAN MUSUH. INI HANYALAH PESAN, SEDANGKAN UNTUK OPERASI-OPERASI UNTUK MENGURANGI TEKANAN KITA MENGETAHUINYA DENGAN BIMBINGAN ALLAH SWT TEMPAT KITA BERSERAH DIRI. DAN ALLAH ADALAH MENGUSAI URUSAN-NYA, AKAN TETAPI KEBANYAKAN ORANG TIDAK TAHU.

QA: MENGAPA ANDA MENARGETKAN PASUKAN KEAMANAN PUSAT SEMENTARA PASUKAN YANG MEMERANGI ANDA BERADA DI ABYAN?

QR: SIAPA YANG MELAWAN KITA DENGAN MENJADI PENOLONG DAN BUKAN HANYA PASUKAN ANGKATAN DARAT SAJA, MEREKA SECARA KESELURUHAN ITU ADALAH TENTARA, PASUKAN KEAMANAN PUSAT DAN GARDA REPUBLIK, DAN KEDUANYA ADALAH PASUKAN KEAMANAN DAN PENJAGA DALAM NEGERI SEPERTI YANG DIKETAHUI OLEH SEMUA ORANG DAN JUGA DIVISI LAPIS BAJA PERTAMA YANG BARU-BARU INI BERGABUNG UNTUK MELAWAN KAMI.

TERLEPAS DARI MENJADI TARGET SEBAGI PEMIMPIN MILITER ATAU LAINNYA YANG MENJADI BAGIAN YANG DITARGETKAN MULAI DARI PASUKAN KEAMANAN PUSAT YANG MENJADI BAGIAN DARI BEBERAPA BRIGADE YANG DIJADWALKAN AKAN DATANG KE ABYAN UNTUK MEMERANGI MUJAHIDIN. TETAPI KEDATANGAN MEREKA TERTUNDA SAMPAI SETELAH PARADE MILITER. AKAN TETAPI ALLAH MENGHANCURKAN MAKAR MEREKA UNTUK (MENOLONG) MUJAHIDIN DAN PENDUDUK KOTA WAQAR SEBELUM ORANG-ORANG ITU MENCAPAI KOTA TERSEBUT, DAN DALAM KENYATAANNYA HASILNYA ADALAH MEREKA TERBUNUH DI SANA'A ATAU MEREKA PERGI KE ABYAN DAN ALLAH AKAN MEMBUNUH MEREKA DENGAN TANGAN MUJAHIDIN DAN UNTUK INFORMASI ANDA, OPERASI BA'JDAR DI FRONT ZINJIBAR DI ABYAN DI MANA 69 TENTARA TEWAS PADA HARI OPERASI SEVENTY.

QA: APA YANG ANDA PEROLEH DARI OPERASI SEVENTY LEBIH DARI KEHILANGAN, APA YANG ANDA PEROLEH DARI SIMPATI SETELAH ANDA MELEPASKAN 73 TAWANAN TENTARA?

QR: MENGENAI WILAYAH KAMI, SAYA PERCAYA BAHWA MEREKA MEMANDANG MASALAH INI SEBALIKNYA. SIMPATI PENUH DAN MASYARAKAT PERCAYA SERTA MERASA NYAMAN DENGAN KEKUATAN YANG MENJANGKAU HINGGA WILAYAH MEREKA DAN MENGANGGAPNYA SEBAGAI KETENTUAN DAN KEKUATAN DARI ALLAH. HAL ITU SEPERTI SEBUAH PESTA PERNIKAHAN UNTUK MEREKA KARENA MEREKA SEBELUMNYA MENDERITA BERADA DALAM KONTROL PASUKAN KEAMANAN PUSAT. SEDANGKAN UNTUK WILAYAH LAIN, MASYARAKAT BERADA ANTARA BERSIMPATI DAN BERPRASANGKA, ANTARA MENJADI PENDUKUNG ATAU MENJADI PENGADU. TETAPI KEBANYAKAN DARI MEREKA MERASA SANGAT SENANG DENGAN OPERASI INI. JIKA KITA MENENGOK SEDIKIT KE BELAKANG, KITA AKAN MELIHAT PASUKAN KEAMANAN PUSAT TIDAK RAGU-RAGU DALAM SEKEJAP MENUMPAHKAN DARAH RATUSAN ORANG HINGGA TEWAS DAN MELUKAI RIBUAN ORANG, HAMPIR SAMA DENGAN PASUKAN PENGAWAL REPUBLIK. TAK SATUPUN TERKECUALI, KITA SEMUA TAHU APA ITU PASUKAN KEAMANAN PUSAT DAN APA PEKERJAAN MEREKA. SEDANGKAN MELEPASKAN TENTARA YANG KAMI TAWAN, HAL ITU DIKARENAKAN KAMI INI ADALAH ORANG YANG MEMAAFKAN KETIKA KITA MAMPU UNTUK MELAKUKANNYA. SETELAH MENANGKAP KAMI MENDIDIK MEREKA DAN MEMBERIKAN KESADARAN KEPADA MEREKA TENTANG REALITAS PERANG. SETELAH MEREKA MENYATAKAN PENYESALAN DAN TIDAK MENGULANGI APA YANG TELAH MEREKA LAKUKAN, KAMI MELEPASKAN MEREKA. PARA TETUA SUKU MEMILIKI PERAN DALAM PELEPASAN 73 DARI TAWANAN KAMI. KEBENARAN YANG KAMI DAPAT, SEMUA DARI PRAJURIT (YANG KAMI LEPASKAN ITU) MEMEGANG KATA-KATA MEREKA, DAN INI SEBENARNYA YANG MENDORONG KAMI UNTUK MELEPASKAN SETIAP TAHANAN YANG KITA MILIKI. KASUS PELEPASAN TAWANAN MELEBIHI 170 PRAJURIT, BAHKAN MEREKA TERUS MEMENUHI JANJI DAN KETULUSAN KEPADA KAMI PADAHAL PEMERINTAHAN REKONSILIASI MENAWARKAN KEPADA SETIAP ORANG DARI MEREKA YANG KAMI LEPAS INI DENGAN 50.000 RIYAL, YANG BERARTI DUA KALI LIPAT DARI GAJI MEREKA JIKA BERSEDIA KEMBALI SEBAGAI PRAJURIT , TAPI MEREKA MENOLAK DAN KAMI MEMOHON KEPADA ALLAH UNTUK MENERIMA PERTOBATAN MEREKA DAN MEMBUAT MEREKA MENJADI PENOLONG UNTUK ISLAM DAN KAUM MUSLIMIN.

DAN SAYA MENGAMBIL KESEMPATAN INI UNTUK MENGUNDANG REKAN-REKAN MEREKA YANG LAIN UNTUK MENYERAHKAN DIRI KEPADA ANSAR AL-SYARIAH DAN MEREKA AKAN MENEMUKAN SETIAP KEBAIKAN. DAN UNTUK MEREKA YANG DENGAN SUKA RELA MENYERAHKAN DIRI SEBELUM PERTEMPURAN, PILIHAN AKAN DIBERIKAN KEPADA MEREKA APAKAH KAMI AKAN MEMBAYARNYA ATAU DIA BERGABUNG KARENA KEINGINAN.

QA: ANDA BERKATA: BAHWA ADA CAMPUR TANGAN MILITER AMERIKA DAN YANG LAIN SEMENTARA MENTERI PENERANGAN YAMAN MEMBANTAH BAHKAN TIDAK ADA DUKUNGAN, SIAPA YANG KITA PERCAYA?

QR: ADA DUA ORANG DALAM PEMERINTAHAN REKONSILIASI YANG SAYA LIHAT DAN SAYA DENGAR MENGATAKAN HAL ITU, PERTAMA ALI SAEED OBAID JURU BICARA KOMITE MILITER, DAN KEDUA, ALI OMRANI MENTERI PENERANGAN, DAN SAYA TAHU PERSIS BETAPA BESARNYA PENDERITAAN YANG PEMERINTAH HADAPI. DAN SAYA TAHU PASTI JIKA PEMERINTAHAN MEREKA MENEMUKAN YANG LAIN LAGI,ITU AKAN MEMBUBARKAN MEREKA TETAPI MEREKA TIDAK MEMILIKI ALTERNATIF.

QA: APA PERBEDAAN ANTARA CAMPUR TANGAN POLITIK YANG TELAH LALU DENGAN CAMPUR TANGAN HARI INI?

QR: MUNGKIN CAMPUR TANGAN POLITIK SEBELUMNYA TIDAK NAMPAK JELAS TAPI HARI INI DILAKUKAN DENGAN PELANGGARAN DAN DILAKUKAN OLEH PENJAHAT ALI SALEH DALAM SEPULUH TAHUN, DILAKUKAN OLEH ABD RABBUH DALAM SATU BULAN, DAN PERNYATAAN PARA POLITISI YANG SEBAGIAN SETUJU BAHWA PENGUASA DE FACTO YAMAN ADALAH DUTA BESAR AMERIKA.


AGAMA BERPERANG ATAS NAMA AGAMA

QA: LEBIH DARI 150 ULAMA MEMBERIKAN FATWA DUA TAHUN YANG LALU BAHWA ADA KEWAJIBAN JIHAD KETIKA AMERIKA IKUT CAMPUR TANGAN SECARA MILITER, MENGAPA MEREKA SEKARANG DIAM JIKA MEMANG INTERVENSI AMERIKA ITU HARI INI LEBIH BURUK SEPERTI YANG ANDA KATAKAN, DAN ITU TIDAK PERLU MENURUT BEBERAPA PANDANGAN?


QR: MEREKA KINI DIAM DAN SANGAT MENOLAK HAL ITU, TAPI MEDIA TIDAK BERADA DI TANGAN MEREKA DAN ADA PERANG SENGIT MELAWAN MEREKA. KITA MEMOHON KEPADA ALLAH UNTUK MEMBANTU MEREKA DAN MEMBUAT MEREKA TABAH, DAN BIARKAN SAYA MENGATAKAN KEPADA PARA ULAMA YANG MENGHADAPI TAHAPAN SULIT INI : “WAHAI ULAMA YANG TERHORMAT. PERTEMPURAN INI LEBIH BESAR DAN LEBIH HEBAT DARI YANG ANDA BAYANGKAN, KINI AGAMA BERPERANG ATAS NAMA AGAMA, MEREKA MENGINGINKAN KITA MENGAMBIL AGAMA YANG MENYENANGKAN MEREKA DAN BAHKAN YANG DIRUMUSKAN OLEH YAHUDI DAN KRISTEN, SEHINGGA ANDA YANG TERHORMAT HARUS MELAWAN SERUAN YANG MERUSAK INI. ANDA HARUS MENGGALANG UMMAT INI DAN MENGISI KEKOSONGAN, DAN MEMETIK BUAH DAN HASIL DARI UPAYA PEMUDA DARI UMAT INI. HILANGKAHLAH KESEMPATAN YANG DIMILIKI PENCURI DAN PARA DA’I YANG MENYERU KEPADA KEBATHILAN YANG KINI MENGGELAYUTI UMMAT DAN PARA PEMUDANYA. ANDA HARUS BERHATI-HATI DARI MEREKA YANG INGIN MEMBUAT ANDA TERPISAH DARI UMMAT, ITU ADALAH KEBIJAKAN PENGUASA YANG TERSISTEM UNTUK MEMBUAT UMMAT TERPISAH DARI DIEN INI. ANDA YANG TERHORMAT HARUS MENJELASKAN KEPADA UMMAT REALITAS PEPERANGAN DAN KEDUDUKANNYA DALAM SYARIAH, DAN ANDA HARUS TAHU BAHWA KEMULIAAN DIEN INI TIDAK AKAN LEBIH BESAR KECUALI ANDA BERADA DI TENGAH-TENGAH UMMAT DAN PARA KESATRIA ISLAM BERADA DI MEDAN PERTEMPURAN. SEKARANG SAATNYA SYARIAT ALLAH KEMBALI DAN MENANG, BAIK ITU DENGAN KEJAYAAN ATAU DENGAN KESYAHIDAN. DIEN INI ADALAH DIEN YANG BESAR JIKA MEMILIKI ORANG-ORANG SEPERTI ITU. MARILAH KITA SEMUA BERHATI-HATI KETIKA KITA MENGGULINGKAN SEBUAH TIRAN BISA JADI ITU MENJADI AWAL DARI SEBUAH TIRAN YANG LEBIH BESAR DALAM KEMUNAFIKAN DAN LEBIH BESAR DALAM PENGKHIANATAN SERTA LEBIH GIGIH DALAM MEMERANGI ISLAM DAN KAUM MUSLIMIN.

Q.A: APAKAH ANDA MEMILIKI PESAN TERAKHIR?

QR: SEBUAH PESAN TERAKHIR KEPADA JURNALIS... SAYA BERTERIMA KASIH KEPADA SETIAP JURNALIS YANG JUJUR DAN ADIL, YANG MENCARI KEBENARAN BAGAIMANAPUN BENTUKNYA. LIDAH DAN PENA MEREKA ADALAH HAL PALING BERHARGA YANG MEREKA MILIKI DALAM KARIR. JURNALIS YANG TIDAK SETUJU UNTUK BERKOMPROMI ATAU MENGIKUTI KEMAUAN SIAPA SAJA YANG MENYEWA DAN MEMBAYAR MEREKA. DAN SANGAT MENYAKITKAN KITA MENERIMA KENYATAAN BANYAK JURNALIS DI YAMAN YANG MENJUAL KARIR MEREKA, DAN SAYA KATAKAN UNTUK ORANG-ORANG SEPERTI ITU : MULIAKANLAH DIRI ANDA DAN TINGKATKANLAH TANGGUNG JAWAB YANG ANDA EMBAN.







DITERJEMAHKAN OLEH SAFFA RASYIDAH DARI WAWANCARA ABDULRAZAQ AL-JAMAL, JURNALIS AL-QUDS AL-ARABI, YANG DIMUAT DI FORUM ANSAR AL-MUJAHIDEEN.

[AL-MUSTAQBAL]



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...